• Assalamu'alaikum Warrahmatullah Wabarakatuh
  • Welcome To My Blog

Kamis, 11 Oktober 2012

Pengalaman Pribadi


Pengalaman pribadi
Nama saya Haris Hidayatullah saya sekarang berada dikelas 1IA20, Pengalaman pribadi saya adalah kata orang tua saya itu kalau saya waktu kecil dirawat, sampai-sampai kepalanya ditempelin kabel karena kesalahan dalam operasi, entah operasi apa secara jelasnya tetapi imbasnya adalah kepala saya selalu terlihat lonjong apabila dilihat oleh orang yang lebih tinggi. Makanya sejak kecil saya paling tidak suka kalau disuruh sama yang namanya dicukur sampai botak, karena saya selalu dikatain kepala kacang. Saat masuk SD pertama kali yaitu masa imut-imutnya orang kecil termasuk saya, hehehe. Saya bersekolah di SDN Wanasari 08. Waktu pengalaman di SD saya tidak ingat secara jelas pengalaman pribadi disana, yang jelas waktu itu saya tau-tau sudah lulus dari SD dan menuju ke SMP. Saat ujian untuk masuk SMP Negri, tak lupa saya membaca doa sebelum mengerjakan soal. Saat menunggu pengumuman, saya sekeluarga sangat khawatir dikarenakan waktu di SD dulu, nilai saya jauh dari memuaskan, dan apabila saya tidak diterima di SMP Negri maka saya akan dibawa ke Yogya dan akan sekolah disana. Tetapi alhamdulillah saya diterima dan saya juga tidak jadi pulang kampung ke Yogya serta tidak jadi sekolah disana. Saat SMP, saya bersekolah di SMPN 1 Cikarang Barat. Disana saya tidak banyak dikenal oleh murid-murid bahkan guru-guru karena saya itu orangnya jarang bergaul makanya saat di SMP saya hanya mempunyai beberapa teman saja. Tidak lama 3 tahun telah dilewati di SMP, kami semua mengadakan perpisahan di daerah Sari Ater, acaranya cukup meriah tetapi agak membosankan karena acaranya terlalu banyak pidatonya, jadi membuat saya ngantuk dan saat saya bangun tiba-tiba sudah diakhir acara, berarti saya sudah melewatkan acara yang tidak terlalu penting itu. Setelat pembagian amplop kelulusan alhamdulillah kami semua lulus 100%. Dan yang terakhir saat masa sekolah yaitu di SMK, yang tak akan pernah saya lupakan adalah saat masa masa sekolah di SMK Telekomunikasi Telesandi yaitu mempunyai teman-teman yang baik dan juga disana kami diajarkan cara menjalin solidaritas antar semua orang. Walaupun disana kami (semua murid laki-laki) harus berambut botak sepanjang 2 cm tetapi disitulah saya mulai merasakan sesuatu yang berbeda dari sekolah itu. Kami diajarkan pelajaran yang masih asing didengar oleh telinga kami semua, disekolah itu ada jurusan multimedia, teknik switching, rekayasa perangkat lunak, dan yang terakhir adalah Teknik komputer dan jaringan. Kebetulan saya berada di jurusan Teknik komputer dan jaringan. Disana saya mendapatkan pelajaran yang saya sama sekali belum pernah diajarkan baik di sekolah dasar maupun di SMP. Saya mendapatkan pelajaran tentang memperbaiki komputer, perangkat-perangkat jaringan serta cara membuat jaringan yang baik dan benar dan lain sebagainya. Disana saya mendapatkan banyak teman, baik di satu jurusan maupun diluar jurusan. Saat disekolah saya mengikuti ekstrakulikuler rohis dan juga futsal (walaupun cuma sebentar ikutnya karena tidak niat ikut ekstrakulikuler futsal hehehe). Saat memasuki UAS kami semua belajar dengan tekun walaupun masih ada beberapa kami dari kami yang berbuat curang yaitu dengan cara membuat jawaban dikertas kecil, tetapi saya anggap itu sudah biasa karena mereka baru memasuki usia remaja yang belum tau apa-apa tentang cara berbuat jujur saat sedang ulangan umum. Setelah UAS selesai kami mengikuti class meeting yaitu ada perlombaan, perlombaannya ada berbagai macam, ada tes kepintaran, futsal, bola tangan, basket 3 on 3, voli, serta ada juga game online. Tujuan dibuatnya class meeting yaitu untuk mengisi kekosongan saat murid-murid untuk menunggu hasil pengumuman tentang nilai UAS baik yang tidak diremedial maupun yan diremedial. Saat class meeting kebetulan kelas saya yaitu kelas XI TKJ 2 alhamdulillah juara 1 se-semua kelas di sekolah, nama pemainnya yaitu haris, eky, maul, wildan, aditya, sidik, hary, dan juga hezi. Saat pembagian rapot dimasing-masing kelas, alhamdulillah saya mendapatkan nilai dan peringkat yang cukup memuaskan bagi saya maupun kedua orang tua saya. Sebagai hasil imbalannya saya diberikan sepasang sepatu futsal dan juga jaket tim kebanggan saya yaitu arsenal. Saat memasuki kelas XII saya mulai belajar dengan tekun untuk dapat lulus dari sekolah. Dan alhamdulillah saya mendapatkan nilai jauh lebih bagus dari kelas XI dulu, tetapi kalau soal peringkat saat dikelas XI jauh lebih diatas dibanding kelas XII. Memasuki ujian nasional, saya benar-benar belajar dengan tekun dan meninggalkan semua aktifitas saya disekolah. Saat ujian nasional dimulai tidak lupa saya meminta doa kepada bapak dan ibu supaya saya diberi kemudahan dalam mengerjakan semua soal-soal ujian nasional. Selesai ujian nasional kami diliburkan beberapa minggu untuk menenangkan diri setelah melaksanakan ujian nasional. Memasuki acara perpisahan satu angkatan, semua murid kelas XII dan semua guru menuju tempat yang sebelumnya sudah direncanakan yaitu ke Bali Resort Hawaii yang berada didaerah Anyer. Disana kami disambut dengan meriah oleh pegawai hotel yang semuanya ramah itu. Setelah disambut dengan hangat kami mulai bermain dengan gembira, ada yang berenang, naik banana boat ada yang naik perahu bebek dan masih banyak lagi. Saat di Anyer saya tidak akan melupakan satu kegiatan yaitu naik banana boat. Itu pertama kali saya naik banana boat, ada rasa takut karena baru pertama kali serta takut juga tercebur ditengah laut yang sangat dalam dan juga jauh dari daratan. Dan akhirnya saya berhasil menaklukan rasa ketakukan  karena itu juga tidak lepas dukungan dari semua teman-teman. Dan alhamdulillah kami semua selamat dan juga merasa senang sekali karena kami baru pertama kali naik banana boat. Selesai naik banana boat kami menuju kehotel untuk sholat dan juga makan bersama dengan guru-guru. Selesai itu semua, semua murid kelas XII dikumpulkan pada satu ruangan yang cukup besar. Ternyata didalam ruangan tersebut kami mengikuti acara yang telah dibuat oleh panitia dan juga guru-guru yang turut membantu juga. Saat kami menyaksikan video yang telah dibuat oleh semua panitia, kami semua merasa haru dan sedih karena ada salah satu dari teman kami yang meninggalkan kami semua, nama teman kami itu ialah Zita Zilinada. Selesai acara tersebut kami semua dikumpulkan dilapangan untuk mengikuti acara musik, kami semua bergoyang dengan riang gembira saat penyanyi tersebut menyanyikan lagu dangdut dengan sangat merdu itu. Selesai bergoyang kami mengikuti acara pesta barbeqiu, kami makan dengan sangat lahap dan sangat senang juga. Setelah kenyang kami semua menukar kado dengan semua murid-murid kelas XII. Setelah acara malam selesai kami menuju hotel untuk tidurdan bersiap-siap karena besoknya harus kembali kerumah masing-masing. Pagi harinya kami bermain-main lagi seperti hari kemarin yang sangat menyenangkan. Selesai bermain kami semua menyiapkan barang-barang dan bersiap untuk pulang. Kemudian kami semua dikumpulkan dilapangan untuk berdoa supaya angkatan kedua dari sekolah dapat lulus 100%. Selesai semua itu, kami menuju bis dan tak lupa berdoa terlebih dahulu supaya selamat sampai tujuan. Beberapa jam kemudian sampailah kami semua dirumah dengan selamat.
Pada hari Sabtu bulan april kami semua sedang menuggu pegumuman kelulusan sekolah, dan saat dibagikan pengumumannya, kami semua merasa senang sekali karena kami telah lulus dengan nilai yang cukup memuaskan. Keesokan harinya saya mengikuti tes kerja disalah satu perusahaan yang cukup dikenal, dan alhamdulillah saya diterima dan saya dipanggil untuk bekerja disana. Setelah 1 bulan bekerja disana, saya memutuskan untuk berhenti bekerja disana karena ada perusahaan lain yang dapat membayar saya dengan gaji yang cukup lumayan untuk anak usia 17 tahun. Saat itu juga saya mengikuti tes SNMPTN dan alhamdulillah diterima disalah satu perguruan tinggi negri tetapi saya tidak mengambilnya karena saya ingin mengumpulkan uang untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Pada suatu hari ternyata saya disarankan kuliah oleh bapak di Gunadarma dan memutuskan kontrak dengan perusahaan. Dengan rasa menyesal akhirnya saya memutuskan untuk kuliah dan berhenti bekerja untuk menyenangkan hati kedua orang tua saya. Saat mengikuti PPSPPT kami diberitahukan tata cara menjadi mahasiswa yang baik. Beberapa hari kemudian saya memasuki kelas 1IA20 dan menemui teman-teman baru, dan hanya eky teman saya sewaktu SMK yang selalu 1 kelas baik dari kelas X sampai kelas XII kami selalu 1 kelas. Saat berada dikelas tersebut ternyata kelas itu sangat kompak dan mempunyai solidaritas yang sangat tinggi sama seperti saat dikelas XI TKJ 2 yang semua muridnya kompak dan selalu membantu semua teman-temannya.
Cukup sekian dan terima kasih
Wassalamualaikum wr. wb

0 komentar:

Posting Komentar